Nonton Siaran Langsung Manchester United Hari ini

4,215
Published on Senin, 17 Desember 2018 by

Manchester United telah memenangkan lebih banyak trofi daripada klub lain di sepakbola Inggris, dengan rekor 20 gelar Liga, 12 Piala FA, 5 Piala Liga, dan rekor 21 FA Community Shields. United juga telah memenangkan tiga Liga Champions UEFA, satu Liga Eropa UEFA, satu Piala Winners UEFA, satu Piala Super UEFA, satu Piala Intercontinental dan satu Piala Dunia Klub FIFA.

Pada tahun 1998/99, klub menjadi yang pertama dalam sejarah sepakbola Inggris untuk mencapai treble kontinental Eropa. Dengan memenangkan Liga Eropa UEFA pada 2016/17, mereka menjadi satu dari lima klub yang telah memenangkan semua tiga kompetisi klub UEFA utama, dan satu-satunya klub Inggris yang telah memenangkan setiap penghargaan top.

Manchester United adalah klub sepakbola berpenghasilan tertinggi di dunia untuk 2016/17, dengan pendapatan tahunan sebesar 676,3 juta Euro, dan klub sepakbola paling berharga di dunia pada 2018, senilai 3,1 miliar Euro.

Pada Juni 2015, merek sepakbola paling berharga di dunia, diperkirakan bernilai 1,2 miliar Dollar. Setelah melayang di London Stock Exchange pada tahun 1991, klub itu dibeli oleh Malcolm Glazer pada Mei 2005 dalam sebuah kesepakatan yang menilai klub tersebut hampir 800 juta Euro, setelah itu perusahaan itu menjadi pribadi lagi, sebelum menjadi publik sekali lagi pada Agustus 2012.

Ketika mereka melakukan penawaran umum perdana di Bursa Efek New York. Manchester United adalah salah satu klub sepakbola yang paling banyak didukung di dunia,   dan memiliki persaingan dengan Liverpool, Manchester City, Arsenal.

Category Tag
Leave a Comment or Ask a Question